Jerman Menjadi Sasaran Kecaman dari Sejumlah Negara

Bang-An
0

Leopard 2 A7 DK | New upgrated Main battle Tank Leopard 2 by… | Flickr
Ilustrasi Tank Leopard Jerman (Photo: Flickr)

Jerman mengalami tekanan internasional yang luar biasa setelah menolak untuk mengirimkan tank Leopard ke Ukraina. Pemerintah Jerman telah menjadi sasaran kecaman dari sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat, karena menolak untuk mengirimkan senjata berat ke Ukraina untuk melawan pasukan Rusia yang didukung.

Dalam pernyataan bersama dan kritik publik yang jarang terhadap Jerman para menteri luar negeri dari tiga negara mengatakan mereka "meminta Jerman untuk menyediakan tank Leopard ke Ukraina sekarang."

Diposting di Twitter oleh Menteri Luar Negeri Latvia Edgars Rinkevics "Ini diperlukan untuk menghentikan agresi Rusia membantu Ukraina dan memulihkan perdamaian di Wilayah Eropa dengan cepat. Jerman sebagai kekuatan Eropa terkemuka memiliki tanggung jawab khusus dalam hal ini,"

"Ini diperlukan untuk menghentikan agresi Rusia, membantu Ukraina dan memulihkan perdamaian di Eropa dengan cepat. Jerman sebagai kekuatan Eropa terkemuka memiliki tanggung jawab khusus dalam hal ini," demikian pernyataan itu, yang diposting di Twitter oleh Menteri Luar Negeri Latvia Edgars Rinkevics.

Baca artikel detiknews, "Jerman Tuai Kecaman Gegara Ogah Kirim Tank Leopard ke Ukraina" selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-6527946/jerman-tuai-kecaman-gegara-ogah-kirim-tank-leopard-ke-ukraina.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Pemerintah Jerman telah menjelaskan bahwa mereka tidak bersedia untuk mengirimkan tank Leopard ke Ukraina karena takut akan konflik yang mungkin terjadi. Mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak ingin melibatkan diri dalam konflik antara Ukraina dan Rusia

 
Meskipun demikian, kecaman terhadap Jerman tetap tinggi. Negara-negara yang mengeluarkan kecaman menilai bahwa Jerman tidak bersedia untuk membantu Ukraina dalam menghadapi serangan Rusia. Mereka juga menilai bahwa Jerman tidak bersedia untuk mengambil risiko yang diperlukan untuk mengirimkan senjata berat ke Ukraina.

Jerman sejauh ini masih terlihat ragu-ragu untuk mengirimkan Perangkat Kerasnya, ataupun telah mengizinkan negara lain untuk mengirimkan bantuan tersebut ke Ukraina. Jikapun Jerman akan setuju untuk melakukannya hanya jika AS mengirimkan tank tempurnya juga, Dilaporkan awal pekan ini.

 

Tags

Post a Comment

0Comments

Berkomentar lah dengan kata-kata sopan

Post a Comment (0)