Ada apa dengan Populasi warga China?

Bang-An
0

Pertama Kali ke China, Pahami Hal-hal yang Boleh dan Dilarang Dilakukan -  TribunNews.com Ilustrasi Populasi Warga China [Foto: Instagram.com/@robbiebackpacking]

Populasi warga China terus menyusut dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang apa yang menyebabkan populasi warga China menyusut. Setelah melakukan penelitian, beberapa alasan terungkap yang menyebabkan populasi warga China menyusut.

Pertama, ada faktor demografi. Pada tahun 1979, pemerintah China memperkenalkan kebijakan satu anak. Kebijakan ini menyebabkan tingkat kelahiran di China menurun drastis. Selain itu, tingkat kematian di China juga meningkat, yang menyebabkan populasi warga China menyusut.

Kedua, ada faktor migrasi. Banyak warga China yang memilih untuk pindah ke luar negeri untuk mencari peluang pekerjaan yang lebih baik. Hal ini menyebabkan jumlah warga China yang tinggal di dalam negeri menurun.

Ketiga, ada faktor ekonomi. Pemerintah China telah mengadopsi kebijakan ekonomi liberal yang memungkinkan perusahaan asing untuk berinvestasi di China. Hal ini menyebabkan banyak warga China yang memilih untuk pindah ke luar negeri untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Keempat, ada faktor politik. Pemerintah China telah mengadopsi kebijakan yang menghalangi warga China untuk meninggalkan negeri. Hal ini menyebabkan banyak warga China yang memilih untuk tetap tinggal di dalam negeri.

Kelima, ada faktor budaya. Budaya China yang konservatif telah mempengaruhi kebijakan pemerintah China. Kebijakan ini menghalangi warga China untuk meninggalkan negeri dan mencari peluang pekerjaan di luar negeri.

Dengan demikian, terungkap bahwa ada beberapa alasan yang menyebabkan populasi warga China menyusut. Faktor demografi, migrasi, ekonomi, politik, dan budaya telah memainkan peran penting dalam menyebabkan populasi warga China menyusut. Pemerintah China harus mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi masalah ini agar populasi warga China dapat kembali meningkat.

Tags

Post a Comment

0Comments

Berkomentar lah dengan kata-kata sopan

Post a Comment (0)